Review Lengkap Bukchon Hanok Village

Review Lengkap Bukchon Hanok Village

Review Lengkap Bukchon Hanok Village

Review Lengkap Bukchon Hanok Village
Review Lengkap Bukchon Hanok Village

Liburan ke Korea sangat menyenangkan, ditambah banyak sekali lokasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu destinasi wisata favorit Tour Korea Jakarta yang harus dikunjungi adalah Bukchon Hanok Village. Cocok dikunjugi wisatawan yang senang dengan traveling heritage. Untuk itu, berikut ini adalah review lengkap Bukchon Hanok Village.

Apa itu Bukchon Hanok Village?

Jika sahabat tour Korea agak asing dengan nama ini, maka tempat ini adalah sebuah daerah dengan rumah penduduknya yang bergaya tradisional di tengah-tengah kota modern. Ya, Bukchon Hanok Village ini merupakan kawasan kampung tradisional Korea yang memang dilestarikan ketradisionalannya dengan nuansa Dinasti Joseon.

Dulunya, kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi para bangsawan dan pejabat dinasti Joseon. Sampai sekarang, rumah di desa ini pun masih menjadi rumah tradisional yang bagus dan elite. Bahkan Buckhon digadangkan menjadi pusat kebudayaan tradisional Korea dan kulinernya yang pastinya akan memberikan edukasi perihal dinasti Joseon dahulu.

Lingkungan Bukchon Hanok Village

Jika Sahabat Tour Korea menyusuri desa ini, tentu akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan.
Jika Sahabat Tour Korea menyusuri desa ini, tentu akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Pada dasarnya, desa ini memiliki sebuah aksesi jalan yang sempit, berliuk-liuk dan menanjak. Setiap sisinya diapit oleh berbagai macam bangunan tradisional yang tidak lain bernama hanoks dengan atmosfer rumah asli Korea. Jika Sahabat Tour Korea menyusuri desa ini, tentu akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Tak hanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan, desa ini pun kerapkali dijadikan latar pengambilan film atau jadi tempat syuting drama seri Korea. Dan kawasan ini sempat direnovasi pada 1930 sampai sekarang yang telah menjadi situs budaya terkemuka.

Keseruan di Bukchon Hanok Village

Saat mengunjungi kawasan ini, tentunya banyak sekali keseruan yang bisa dilakukan. Meskipun letaknya berada di tengah kota metropolitan Seoul, namun suasana kota tidak akan terasa jika berada di sini. Untuk Sahabat tour Korea yang senang berswafoto, bisa memanfaatkan momen untuk berfotoria sambil berkeliling dan menggunakan baju khas hanbok Korea.

Jika pun ingin masuk ke dalam rumah-rumahnya, banyak penduduk yang membuka rumahnya untuk dikunjungi umum. Saat masuk ke dalam rumah, desainnya dibuat dengan material kayu, baik dinding maupun lantainya . Hiasan dan dekorasi rumah pun terbuat dari kayu pula. Sebelum masuk, tentunya harus melepas alas kaki terlebih dahulu.

Keindahan yang Ditampilkan dan Akses Lokasi

Saat mengunjungi desa ini, Sahabat Tour Korea akan merasakan sensasi berada di film drama Korea. Tak hanya itu, pemandangan di sekitarnya pun sangat memukau. Ditambah letak geografisnya yang berada di dataran tinggi, sehingga orang yang mengadakan Travel tour Korea Jakarta ke tempat ini akan melihat pemandangan gedung-gedung kota Seoul dari ketinggian. Sahabat tour Korea juga bisa langsung mempelajari atau membeli beberapa souvenir khas Korea di sini, seperti kipas, tas, hingga makanan khas negeri gingseng.

Untuk masalah budgeting, jika Sahabat tour Korea hanya berjalan-jalan dan berswafoto, maka tidak ada biaya yang akan dikenakan.
Untuk masalah budgeting, jika Sahabat tour Korea hanya berjalan-jalan dan berswafoto, maka tidak ada biaya yang akan dikenakan.

Meskipun tempatnya sedikit sulit ditemukan, namun keindahannya akan berhasil menghapus kekurangan tersebut.  Untuk aksesnya, Sahabat Tour Korea bisa menggunakan kereta dan turun di stasiun Angguk. Untuk mendapatkan kejelasan informasi, bisa mengunjungi salah satu puat informasi turis dengan mengambil peta Bukchon.

Untuk masalah budgeting, jika Sahabat tour Korea hanya berjalan-jalan dan berswafoto, maka tidak ada biaya yang akan dikenakan. Namun, jika ingin menginap dan merasakan langsung semua aktivitas di sana bersama warga asli, bisa menyediakan budget sebesar 50.000 won atau sekitar Rp. 600.000 untuk per malamnya yang sudah lengkap dengan sarapan dan pengalaman aktivitasnya

Bagaimana, seru bukan? itulah review lengkap Bukchon Hanok Village dan jika berlibur ke Korsel, jangan lupa mengunjunginya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *