Review Lengkap Gyeongbokgung Palace

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace

Review Lengkap Gyeongbokgung Palace
Review Lengkap Gyeongbokgung Palace

Berkunjung ke Korea Selatan tentu tidak lengkap jika perjalanan tour Korea Jakarta tanpa dilengkapi dengan kunjungi ke tempat bersejarah di sana. Salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika wisata ke Korea Selatan adalah Gyeongbok gung Palace. Nah berikut ini adalah review lengkap Gyeongbokgung Palace.

Tempat yang Kaya Sejarah

Alasan mengapa tempat ini wajib dikunjungi oleh Sahabat Tour Korea adalah karena nilai sejarahnya yang sangat kental. Sebagai negara yang memiliki sejarah cukup panjang,  tentunya menjadikan negara gingseng ini tak lepas dari wisata bersejarah. Tak heran, Gyeongbokgung Palace atau lebih dikenal sebagai Istana Gyeongbokgung ini menjadi wisata populer di sana.

Istana ini dibangun semenjak tahun 1395 lalu yang merupakan istana utama dari Dinasti Joseon.  Sempat mengalami kebakaran yang cukup parah ketika perang Imjin. Dan pada saat itu juga Korea sedang dijajah oleh Jepang hingga tahun 1598. Hingga akhirnya,  istana tersebut kembali direnovasi seperti bentuk semula setelah 300 tahunan.

Bangunan Luas dan Megah serta Keunikannya

Keunikan dari istana ini pun akan Sahabat Tour Korea rasakan ketika melihat bangunan istana yang sangat luas
Keunikan dari istana ini pun akan Sahabat Tour Korea rasakan ketika melihat bangunan istana yang sangat luas

Keunikan dari istana ini pun akan Sahabat Tour Korea rasakan ketika melihat bangunan istana yang sangat luas. Bahkan masih tersedia lengkap beberapa pakaian khas masa Dinasti Joseon dengan perlengkapannya seperti tombak pelindung.

Hal menarik lainnya adalah adanya semacam upacara dan pertunjukan pembukaan serta penutupan Royal Palace Gates bersamaan dengan penggantian penjaga istana.  Pada acara ini semua pengunjung bisa menikmati pertunjukan seru secara langsung yang biasanya akan diadakan setiap beberapa jam sekali. Pertunjukan ini terjadi dalam durasi waktu sekitar 10 hingga 20 menit. Menarik bukan?

Kemudahan Aksesi

Istana Gyeongbok gung ini selain memiliki bangunan yang megah dengan sejarahnya yang kental. Akses menuju lokasi sangat mudah sekali dijangkau. Bagi traveler atau wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini,  lokasinya mudah dicari sebab berada di Ibukota Korsel, Seoul. Bisa dijangkau oleh beberapa kendaraan umum seperti subway dan turun di stasiun Angguk atau Gyeongbokgung. Bisa juga menggunakan bus dan turun di halte Gyeongbokgung Palace.

Persiapan Budgeting

Sangat ramah di kantong sebab hanya dibanderol dengan harga 3.000 won untuk dewasa yang setara dengan Rp. 36.000
Sangat ramah di kantong sebab hanya dibanderol dengan harga 3.000 won untuk dewasa yang setara dengan Rp. 36.000

Jika Sahabat Tour Korea ingin mengunjungi Istana ini,  sebaiknya tahu dulu biaya masuk ke sana. Untuk tiket masuknya tidak mahal,  kok. Sangat ramah di kantong sebab hanya dibanderol dengan harga 3.000 won untuk dewasa yang setara dengan Rp. 36.000. Untuk anak-anak setengah dari harga biasa.  Harga ini khusus untuk pengunjung internasional. Untuk warga Korea sendiri, tentunya harga akan lebih murah.

Namun ada hal menarik dari segi tiket masuk ke Istana ini. Jima Sahabat Tour Korea melakukan travel  tour Korea Jakarta yang mengunjungi Istana Gyeongbok gung dengan memakai hanbok atau pakaian  khas Korea, maka tidak ada harga tiket masuk, alias gratis. Tentunya itu lebih mengesankan.  Apalagi jika hendak foto, akan sangat terasa kekentalan suasana Istana dan Koreanya. Bahkan jika beruntung,  ada juga penyewaan hanbok gratis.

Jam Operasional

Sebelum Sahabat Tour Korea berkunjung ke Istana ini,  hal lain yang harus diperhatikan adalah jam operasional atau jam buka Istana yang berbeda tergantung musimnya. Misalnya saja jika di bulan November hingga Februari,  bukanya setiap pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan Maret hingga Mei, jam bukanya lebih lama yaitu sampai pukul 6 sore. Begitu pun dengan bulan yang lainnya. Selain itu,  Istana ini pun akan tutup pada hari Selasa. Jadi jangan sampai salah waktu kunjungan, ya.

Sedangkan Maret hingga Mei, jam bukanya lebih lama yaitu sampai pukul 6 sore
Sedangkan Maret hingga Mei, jam bukanya lebih lama yaitu sampai pukul 6 sore

Nah itu dia beberapa review lengkap Gyeongbokgung Palace yang menarik untuk diketahui. Jika Sahabat tour Korea berlibur ke Seoul,  jangan lupa kunjungi Istana ini. Akan banyak sekali pengalaman menarik yang pastinya membuat perjalanan jadi lebih seru dan mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *